Wednesday, November 23, 2011


Pil KB Pria

Pil KB Pria..
waktu lagi nyari tugas buat penyuluhan tentang kontrasepsi..nggak sengaja nemuin artikel tentang "PIL KB PRIA". walaupun masih dalam penelitian, mudah-mudahan saja berhasil, dan banyak peminatnya dari kalangan pria. jangan hanya wanita aja yang minum pil KB, Pria juga boleh. Biar Adil..hehehehe :D
silahkan di baca ^^


Sabtu, 05/11/2011 - 05:48 JAKARTA, (PRLM).- Alat kontrasepsi berupa pil keluarga berencana (KB) khusus untuk pria, sebentar lagi akan hadir di Indonesia. Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bersama pihak terkait lainnya, saat ini tengah melakukan penelitian pil kontrasepsi hasil temuan dosen farmasi Universitas Airlangga tersebut. “Hasil temuan pil kontrasepsi itu, belum lama ini juga telah dipresentasikan pada Konferensi Alat Kontrasepsi Baru di Seattle AS, 29 Oktober lalu. 
Kepala BKKBN telah mempersentasikan pil KB untuk pria ini sebagai inovasi Indonesia dalam menemukan obat kontrasepsi untuk pria,” kata Sekretaris Utama BKKBN Sudibyo Alimoeso belum lama ini. Saat ini menurutnya, pil tersebut telah masuk dalam penelitian fase III. Bahkan kata dia, sudah ada produsen yang berminat untuk memproduksinya. 
Dengan hadirnya Pil KB buat pria ini kata dia, diharapkan mampu merontokkan egoisme pria jika bicara tentang alat kontrasepsi. Namun kini masih tetap dalam tahap uji klinis. Sebelumnya, Kepala BKKBN Sugiri Syarief menjelaskan, pil yang berbahan dasar ekstrak tanaman Gandarusa itu, tengah dalam tahap uji klinis. Serta siap diproduksi massal dan diedarkan kepada masyarakat pada akhir 2011. Alat kontrasepsi temuan dosen farmasi Universitas Airlangga, Bambang Prajogo itu pun telah diujicobakan kepada 300 pria sebagai sampel. 
tanaman gandarusa
Gandarusa atau biasa disebut daun rusa dengan nama latin, Justicia gendarussa Burm merupakan semak tropis yang biasa dijumpai di pekarangan rumah, baik sendiri atau sebagai pagar hidup. Tumbuhan ini mudah tumbuh dan dapat diperbanyak dengan stek. Khasiat pengobatan Gandarusa memiliki efek analgetik, diuretik, dan antispermatozoa. Daunnya mengandung alkaloid yang berpotensi racun bagi manusia. Tumbuhan ini konon digunakan sebagai alat kontrasepsi pria oleh beberapa penduduk lokal Pulau Papua. Hasil penelitian di Unair menunjukkan ekstrak daun gandarusa mampu melemahkan sel sperma pria secara periodik. Artinya, pil tersebut aman karena tidak memandulkan pria secara permanen. (A-26/kominfo).***

sumber : www.bkkbn.co.id

15 comments:

DESA CILEMBU said...

wueh..bakal repot nih...tambah jadwal makan pil, hadeuh...moga ajh sosialisasinya nanti pas rumah siput punya suami, biar suaminya kena kewajiban program KB laki..wkwk.
(gimana tuh cara bikin questbooknya?

Rumah Siput said...

@DESA CILEMBU
hahaha :D jgn yg istri aja yg minum pil..suami jg..jdnya sama2 minum pil..ntar suami saya jg minum kalo anaknya dah pas..biar dy aja yg minum :p..
bikin guestbook nya saya nggak ngerti kang..ntar saya suruh yg buat blog untuk bikinin caranya..
makasih sudah mampir^^

bunggsu said...

busyet dah,ternyata akhirnya ada juga pil kb buat para pria,khususnya pria hidung belang nich,,,xixixi

BLOG PREMAN said...

Wah, menarik sekali ini kalau benar memang hal demikian :).

Free Download Full n Free said...

Bagus ini, biar co aja yang mkan pil KB, kalo co kan lebih rentan efek kalau menggunakan pil KB, hehehehe

Rumah Siput said...

@all : pada setuju kan kalo pria minum pil KB :D

marak said...

i like your blog

marak said...

ane dha nikah dna bini lagi hamil. entar ane makekyaknye buat jaga jaga hbis lahiran

Eman Sulaeman said...

ok Juga tuh guesbook sama traffic sitenya...

kayaknya bisa di share nie..?

navigation menu said...

pil kb untuk pria merupakan suatu penemuan yang bertujuan baik. ini tentunya dapat pula disalahgunakan. tapi sebagai info, saya berterima kasih nih

Dwijayasblog said...

Wah, aku kuatir kalo terlalu sering mengkonsumsi pil ini malah jadi impoten.

tricajus herbal ajaib said...

ada yang udah nyoba ga tuh????

VGMC said...

Mantappp...hayo sebagai bapak kita juga dukung istri untuk membentuk keluarga kecil yang sakinah.

salam
VGMC

BlogRemix-7 said...

Menarik Juga Informasinya :)

LULUS UN 2013 said...

Ilmu Baru Ini,.. Sangat Menambah wawasan , Hehehe


"Berikanlah komentar yang berkualiatas, karna komentar tersebut mencerminkan kualitas diri anda!"

Post a Comment