Saturday, July 9, 2011


Tidak Semua Orang Bisa Memakai Gelang Magnet

Medan magnet dapat mempengaruhi peredaran darah. Aliran darah dalam tubuh akan meningkat. Ketika aliran darah dalam tubuh meningkat, otomatis oksigen dan nutrisi lain akan disalurkan lebih cepat lagi keseluruh tubuh. Medan magnet akan lebih mudah menyerap ke tubuh jika ditempatkan langsung pada pembuluh arteri utama, seperti pembuluh arteri jantung yang terdapat pada pergelangan tangan atau pembuluh arteri carotid yang terdapat di leher. Dengan demikian, banyak penyakit yang diakibatkan oleh kurang lancarnya aliran darah bisa diatasi.

Selain itu, durasi pemakaian gelang dan kalung magnet ini juga harus diperhatikan. Jika dipakai terus menerus akan membuat metabolisme tubuh menjadi cepat. Padahal tubuh juga perlu istirahat. Kalau digunakan terus menerus tanpa istirahat, akan bira merusak organ dalam tubuh. Keaslian gelang dan kalung magnet juga harus terjamin. Kandungan magnet dalam gelang dan kalung yang bagus antara 1.000 hingga 3.000 Gauss, karena tidak semua orang punya Gaussmeter, cara mudah untuk mengujinya adalah dengan menggunakan sendok, dengan cara menempelkan sendok. Jika sendok tidak jatuh, berarti medan magnet sesuai dengan standar. Jika lebih dari 3.000 Gauss akan merusak tubuh jika digunakan terus menerus.

Manfaat gelang maupun kalung magnet, antara lain:
  • Meningkatkan kekebalan tubuh dan sirkulasi darah
  • Membantu mengeluarkan zat-zat, seperti kolesterol dan timbunan lemak dalam darah
  • Membantu mengatasi masalah tekanan darah tinggi dan darah rendah
  • Membantu regenerasi sel tubuh yang rusak dan meningkatkan metabolisme
  • Membantu meningkatkanenergi tubuh hingga 40%
  • Membantu mengatasi masalah seksual
  • Menghambat pertumbuhan sel-sel kanker
  • Meningkatkan jumlah oksigen dalam tubuh
  • Mengurangi gejala migraine, vertigo, dan sakit kepala
  • Mengatasi susah tidur
  • Menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur
  • Membantu perawatan kesehatan kuku, kulit, dan rambut
  • Mengatasi gangguan pencernaan, fungsi lambung, dan hati
  • Membantu mengatasi masalah diabetes
  • Mengurangi masalah dan resiko kegemukan
  • Membantu penanganan asma, bronchitis, dan sinusitis
  • Meringankan rasa sakit, pegal, dan memperbaiki sendi pada penderita rematik
  • Mencegah tubuh terpapar radiasi telepon seluler
  • Mempercepat penyembuhan, misalnya pada kasus patah tulang
  • Meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Meski demikian, tidak semua orang dapat menikmati kegunaan gelang magnet ini. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sebelum memakainya. Orang-orang dengan kondisi berikut, bahkan tidak boleh mengenakan sama sekali.
  • Memiliki logam dalam tubuhnya, seperti logam pada gigi, atau sambungan tulang
  • Mengenakan alat pacu jantung. Jika orang tersebut nekat menggunakannya akan mengganggu kerja alat pacu jantung dan berefek pada fungsi jantungnya
  • Ibu hamil. Pengaruh medan magnet diduga bisa mempengaruhi janin hingga mengkhawatirkan bisa membuat bayi lahir dengan kelainan
  • Balita dibawah usia 3 tahun
  • Mengidap hemophilia, sejenis kelainan darah yang sukar membeku.

[Sumber  : Tabloid GHS (Gaya Hidup Sehat) edisi 52]

18 comments:

adrian said...

oo gitu too..nice lah..keep posting ya sob.jgn lupa jga komen balik di blogku ya

senikomputer said...

good morning friend...good blog

suryadewa said...

wih manteb deh bro ... br tw gw ,, thx infonya sob ...

sidedy said...

meninggalkan jejak disini...

Rosi Atmaja said...

info yang menarik, sy kira khasiat gelang kesehatan dulu cm mitos yg tdk bs dijelaskn secara ilmiah, tapi mungkin besar manfaatnya juga tergantung tingkat sugesti si pemakainya juga.

eben3d impression said...

hello , kalau berat badan mempengaruhi ga yaa... trims, follower 246 | | | Radio Internetne Nak Bali | | |

Naughtyric said...

nice info gan, baru tau ane kalo gelang magnet byk bgt manfaatnya. makasih udah share :)

motorcycles-tech said...

nice share,,,...keep posting & have a nice weekend

adex said...

nice posting gan,.. keep blogging and smile up :)

Hammy said...

Wah... begono to critanya..
kirain gelang2 kyk gtu g ada efeknya...
Happy week End Gan... :)

Guusn said...

lama tidak kesini, saya sendiri tahu hanya untuk kesehatan dan menghilangkan nyeri.

RizaL vm said...

Nice Info Gan,.... Kalu sempet datang k Blog Ane y Gan

indofreeabis said...

Good Posting... thanks for share :D

liputanmadura said...

terimakasih infonya gan :-)

mantap banget infonya

Rumah Siput said...

@eben3d impression waduuuh..saiia nggak tau tuh gan..tp di postingan nggak ada nyinggung tentang berat badan..berarti berat badan nggak ngaruh tuh gan..hehehehehe..teman2 BW ada yg tau nggak??kalo ada kasih tau ya..thanks sudah mampir di rumah siput^^

obat alami kolestrol said...

makasih info nya

bunggsu said...

mesti hati2 nih memakai gelang mahnet,,,

pelangiku said...

Nice posting! Thanks.


"Berikanlah komentar yang berkualiatas, karna komentar tersebut mencerminkan kualitas diri anda!"

Post a Comment